Menaikan Backlink Support

Menaikan backlink Support dengan wajar bukanlah sesuatu yang mudah dan terkadang harus mengandalkan keberuntungan. Mendapatkan backlink berkualitas adalah sebuah impian besar bagi seorang blogger. Blog yang mempunyai backlink berkualitas otomatis akan disayang oleh google. Pada pertemuan ini saya akan membahas bagaimana mencari backlink berkualitas. Saya harap dengan adanya tips ini dapat membantu sobat blogger yang baru saja memulai aktifitas bloging.

Menaikan Backlink Support selain dengan submit ke blog directory adalah dengan berkomentar di blog dofollow yang mempunyai pagerank diatas 2 atau minimal 2. Pada saat sekarang ini sangat sulit menemukan blog dengan pagerank 2 pada halaman post. Umumnya blog ber pagerank tinggi hanya pada homepage saja. 


Berikut adalah Menaikan Backlink Support dari blog berkualitas :

1. Berkomentar di situs berdomain .edu dan .gov

Kenapa harus blog ber domain .edu atau .gov?Search engine sangat menyukai domain berekstensi .edu dan .gov. Domain tersebut lebih dipercaya oleh google dan lebih bergengsi dimata google. Carilah blog berekstensi .edu dan .gov yang menerima komentar dan berkomentarlah disana dengan meninggalkan tautan link dari blog kita. Sobat blogger juga dapat mencari backlink dari situs berdomain .edu atau .gov dengan membuat artikel di forum situs .edu dan .gov. Dengan cara ini blog akan mendapatkan backlink berkualitas dari domain berekstensi .edu dan .gov. Untuk mencari domain berekstensi .edu dan .gov sobat blogger dapat mencarinya di search engine dengan menggunakan metode footprint dibawah ini:

  • site:.edu inurl:blog “post a comment”
  • site:.edu “Powered by BlogEngine.NET” site:.edu inurl:blog “post a comment”
  • site:.edu “Powered by ExpressionEngine” site:.edu inurl:blog “post a comment”
  • site:.edu inurl:blog “post a comment” -”comments closed” -”you must be logged in”


Untuk mencari backlink berkualitas dari forum .edu berikut kode footprint-nya :

  • site:.edu “Powered by vBulletin” inurl:”register”
  • site:.edu “Powered by phpBB” inurl:”register”
  • site:.edu “Powered by PunBB” inurl:”register”
  • site:.edu “Powered by SMF” inurl:”register”
  • site:.edu “Powered by IPB” inurl:”register”
  • site:.edu inurl:CreateUser.aspx
  • site:.edu inurl:register.aspx
  • site:.edu inurl:”wp-signup.php”
  • site:.edu “powered by expressionengine”
  • site:.edu “powered by vbulletin” inurl:”register.php”
  • “leave a comment” site:.edu
  • “reply to post” site:.edu Nb : untuk .gov silahkan ganti .edu ke .gov


Sobat blogger juga dapat menambahkan keyword untuk pencarian yang lebih spesifik dengan menggunakan kode footprint ini :

  • site:.edu inurl:blog “post a comment -”you must be logged in”-”comments closed””keyword anda”

2. Menaikan Backlink Support Di Blog Dofollow Ber Page Rank Tinggi (Blogwalking)

Dengan berkomentar di blog orang lain dan memberikan apresiasi dengan komentar akan membangun hubungan antar blog, hal ini juga akan membangun visitor blog anda. Tentunya dengan berkomentar di blog Dofollow yang berkualitas tinggi blog sobat juga akan mendapatkan backlink berkualitas dari blog tersebut.

3. Tukar Link

Tukar Link atau istilah kerennya link exchange juga salah satu cara ampuh untuk mendapat backlink. Akan tetapi, link exchange kurang dianjurkan karena mendekat kepada spam dengan kualitas backlink yang buruk untu blog sobat. Ada baiknya sobat blogger melakukan pertukaran link hanya dengan situs yg memiliki kesamaan topik dengan blog sobat dan mempunyai pagerank diatas 2. Backlink yang berkualitas adalah backlink satu arah dan mengarah pada blog sobat. Hal tersebut bisa sobat dapatkan dengan banyak cara, contoh : sebar template, post di forum, dan masih banyak lagi.

4. Mencari backlink berkualitas dengan Submit Artikel ke Forum Dofollow

Forum dofollow biasanya mempunya reputasi baik di mata search engine. Google sangat menyukai blogger yang aktif di forum. Lakukan pendaftaran di forum-forum dofollow. Dan jika ada form web, masukan url blog sobat di account sobat. Ini juga dilakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas dari forum-forum besar. Buat artikel yang semenarik mungkin dan berikan link yang mengarah pada blog sobat. Usahakan artikel yang sobat posting harus sesuai dengan topic blog anda.

5. Mencari backlink berkualitas dengan Submit Artikel ke Social Bookmark Dofollow PR Tinggi

Social bookmark adalah salah satu alat promosi paling ampuh menurut saya. Sobat blogger dapat mengisi account pada social bookmark dengan url blog sobat jika form tersedia. Dari aktifitas social bookmark ini sobat blogger akan mendapatkan visitor lebih. Saya pernah dalam 2 bulan kebanjiran visitor 8000/hari. Tapi mohon di ingat, terlalu sering menggunakannya mungkin akan berdampak buruk pula. Saya mendapatkan jumlah visitor hingga 8000/hari itu hanya bertahan selama 2 bulan saja. Setelah itu, Drop.

Semoga blog sobat mudah di cari oleh SEO.. salam sukses blogger Indonesia...

0 komentar: